Kabupaten Lampung Utara berhasil meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Predikat Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI).

Sebelumnya, Kabupaten Lampung Utara telah berhasil mendapatkan Penghargaan KLA Predikat Pratama, di tahun 2021.

Untuk mendapatkan penghargaan tersebut Kabupaten/Kota harus memiliki komitmen untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak di Kabupaten/Kota masing-masing.

Hal ini disampaikan oleh Menteri PPPA RI I Ayu Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE, M.Si saat memberikan arahannya kepada Kepala Daerah se-Indonesia secara virtual, pada kegiatan Penyerahan Penghargaan KLA Tahun 2022, Jum’at (22/7).

Dalam arahannya, Bintang Puspayoga sangat mengapresiasi atas partisipasi serta komitmen dari para pemerintah daerah, dalam menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan anak di wilayah masing-masing.

Bintang Puspayoga menjelaskan, sebelumnya telah dilaksanakan serangkaian tahapan penilaian serta evaluasi dengan 24 indikator Kabupaten/Kota yang dinilai mencukupi pemenuhan hak anak dan perlindungan hak anak.

Hingga akhirnya, kata Bintang, untuk mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan dalam pemenuhan hak anak dan perlindungan anak, Kementerian PPPA RI memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah melalui Penghargaan KLA Tahun 2022.

Bupati Lampung Utara Budi Utomo, S.E.,M.M. merasa sangat bersyukur dan bangga atas penghargaan yang telah berhasil dicapai oleh Kabupaten Lampung Utara.

“Alhamdulillah, pada malam hari ini kita mendapatkan penghargaan KLA Predikat Madya, naik satu tingkat, Setelah sebelumnya. Saya selalu berpesan kepada seluruh jajaran untuk tidak berpuas diri atas capain yang diraih, mari kita tingkatkan terus pelayanan kepada masyarakat.

Categories:

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published.